8 Fakta Mengenai Rokok

  1. Nikotin dalam rokok adalah zat yang sangat kuat, bersifat candu dan beraksi di beberapa bagian tubuh. Sekali kecanduan rokok, akan sangat sulit – meski bukannya tidak mungkin – untuk berhenti merokok.
  2. Rokok tembakau tidak hanya membuat kecanduan, tetapi juga berhubungan dengan penyakit dan gangguan kesehatan. Beberapa di antaranya adalah: Bau nafas, Gigi kuning, Penyakit gusi dan gigi tanggal, Kanker pipi, bibir, kerongkongan, langit-langit mulut dan lidah.
  3. Beberapa zat berbahaya yang terkandung dalam tembakau adalah: Arsenik, Formaldehida, Kotoran, Pupuk kimia, Jelaga, Pestisida, Sianida, Pupuk kandang, dan Nikotine
  4. Setidaknya ada 19 zat yang terkandung dalam tembakau yang bisa menyebabkan berbagai jenis kanker.
  5. Kanker mulut sangat berbahaya. Ketika menyebar ke ujung limfa dalam kerongkongan, hal tersebut akan sangat mematikan.
  6. Mengkonsumsi rokok tanpa asap sama berbahayanya dengan menghisap asap rokok.
  7. Perokok memiliki resiko terkena kanker paru-paru 10 kali lebih besar daripada bukan-perokok. Menjadi perokok pasif pun sama berbahayanya dengan menjadi perokok.
  8. Sekali anda berhenti merokok, tekanan darah, denyut nadi dan suhu kulit anda akan kembali normal dalam 20 menit. Dalam 8 jam, kandungan karbon monoksida dalam darah anda akan kembali normal. Dalam beberapa minggu, sirkulasi dalam tubuh anda akan meningkat dan anda akan merasakan energi yang lebih besar. Tidak pernah ada kata terlambat untuk berhenti!

Tinggalkan komentar

Filed under Tahukah Anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s