Messi terbaik 2010, Casillas Menggugat

Untuk kedua kalinya secara beruntun, bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia 2010. Sebelumnya, pada tahun lalu Messi juga berhasil meraih penghargaan tersebut.

Para jurnalis internasional, pelatih serta kapten tim nasional seluruh anggota FIFA menobatkan Messi menjadi yang terbaik tahun ini.

Messi berhasil menyingkirkan dua rekannya di Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Menurut situs resmi FIFA, Messi meraih 22,65 persen suara pemilih.

Ditempat kedua di duduki Iniesta dengan 17,36 persen. Sementara pemain yang disebut banyak kalangan akan memenangkan penghargaan ini, Xavi hanya berada di tempat ketiga dengan 16,48 persen.

Namun demikian, kemenangan Messi kali ini terasa tidak sempurna karena beberapa pemain top lain mempertanyakan kemenangan ini. Sebut saja Ibrahimovic, Etoo, Cristiano Ronaldo dan Iker Casillas. Dengan berbagai alasan, mereka menyebut pilihan mereka sendiri sebagai yang terbaik di dunia.

Bagaimanapun, gelar pemain terbaik telah jatuh kepada Messi. Menggugat kemenangan ini menurut saya merupakan kekerdilan jiwa mereka. Mereka seolah tidak mau menerima keputusan ini. Sebagai pemain profesional yang selalu lekat dengan istilah sportif, adalah baik jika mereka menerima keputusan ini dengan jiwa besar. Dengan demikian, label mereka sebagai pemain pro benar-benar bisa terlihat.

Sumber: http://www.detikpos.net

2 Komentar

Filed under Olahraga

2 responses to “Messi terbaik 2010, Casillas Menggugat

  1. mukhyidi

    makasih infonya sangat berguna
    ditunggu lainya

  2. oscar17

    thanks atas kunjungannya…salam kenal…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s